Jabar Hari Ini: Aksi Santuy Pencuri Gondol 2 Sepeda-Serli Masih Berkeliaran

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 20:19 WIB
Pencuri santuy gondol dua unit sepeda di Bandung
Pencuri santuy gondol dua unit sepeda di Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Sejumlah informasi dan peristiwa terjadi di Jawa Barat, Jumat (3/7/2020). Mulai dari perburuan tahanan wanita yang kabur belum juga menemui titik terang hingga aksi demonstrasi mahasiswa Telkom University yang menuntut keringanan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP).

Selain itu ada juga informasi mengenai soal sejumlah polisi dan TNI yang sempat menjaga rumah Ustaz Hilmi Aminuddin menjalani swab test. Beberapa informasi menarik itu terangkum dalam Jabar Hari Ini.

Serli Berkeliaran Bebas

Serli Herawati tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung kabur usai menjalani sidang. Tiga bulan lebih berjalan, Serli sudah ditemukan?

"Belum," ucap Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/7/2020).

Guntur menyatakan proses pencarian terhadap Serli pun hingga saat ini masih dihentikan. Menurut Guntur, pencarian masih dipending gegara pandemi COVID-19.

"Masih COVID," kata Guntur.

Tahanan Wanita Bandung KaburSerli (Foto: dok.Rutan Wanita Bandung)

Guntur belum bisa memastikan kapan proses pencarian di lapangan kembali dilakukan meskipun sudah memasuki fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"New normal kan tidak berarti bebas kemana aja. Kedaruratan Kesehatan berdasarkan Keppres belum dicabut," tuturnya.

Disinggung soal kisi-kisi keberadaan Serli, Guntur mengaku saat ini belum mendapat informasi keberadaan perempuan berhijab tersebut.

"Kisi-kisi belum ada lagi," ujar Guntur.

Serli merupakan tahanan Rutan Perempuan Bandung. Dia kabur pada Kamis (27/2) lalu. Saat itu, Serli kabur saat hendak menjalani sidang yang beragendakan pembacaan putusan.

Perempuan berkacamata itu kabur dengan cara menyelinap saat pengawal tahanan menggiring Serli dan belasan tahanan lain menuju sel Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4