Dibatasi 30 Persen Kapasitas, Restoran di Jabar Bisa Layani Makan di Tempat

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 16:01 WIB
Kafe di Bandung
Foto: Istimewa
Bandung -

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat menyebut layanan makan di tempat baik di restoran dalam mal atau di luar sudah diperbolehkan. Namun kapasitas makan di tempat dibatasi.

"Restoran boleh. (Di dalam mal dan di luar?) Iya sama saja," ucap Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Herman menyatakan meski restoran sudah bisa melayani layanan makan di tempat, pelaksanaan harus tetap memenuhi protokol kesehatan. Cek suhu hingga pakai masker saat masuk ke area restoran, wajib dipenuhi.

Selain itu, kapasitas tempat duduk pun dibatasi. Meja antar pengunjung juga diberi jarak untuk menjaga physical distancing.


"Hanya memang dibatasi 30 persen. Makanya kta minta mereka menyiapkan kursi hanya 30 persen. Jadi kalau sudah penuh 30 persen, jangan menambah lagi," kata dia.

Seperti diketahui, saat masa pandemi COVID-19 dan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) layanan makan ditempat dihentikan sementara guna mencegah penyebaran COVID-19. Resto hanya melayani bawa pulang atau take away.

(dir/ern)