Minibus Terguling di Tanjakan Panganten Garut, Semua Penumpang Selamat

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 14:50 WIB
Minibus terguling di tanjakan penganten Garut, seluruh penumpang selamat
Minibus terguling di tanjakan penganten Garut, seluruh penumpang selamat (Foto: Istimewa)
Garut -

Minibus terguling di Tanjakan Panganten, Kabupaten Garut akibat rem blong. Kendaraan ringsek. Beruntung sopir dan empat orang penumpang selamat.

Kejadian tersebut berlangsung di Tanjakan Panganten, Kecamatan Pamulihan, Kamis (2/7/2020) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Toyota Avanza putih nopol T 1815 TO yang dikemudikan Hasan (50), melaju dari arah Garut menuju Bungbulang.

"Terjadi laka lantas tunggal. Kendaraan dari arah Garut menuju Bungbulang," kata Kapolsek Pamulihan Iptu Saep Balya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis siang.

Saep menjelaskan, kendaraan tersebut hilang kendali saat melalui Tanjakan Panganten yang memiliki kontur jalan menurun dan menikung tajam. Sopir tak bisa mengendalikan mobil saat itu.

"Kendaraan tersebut mengalami rem blong, sehingga kendaraan tersebut tidak terkendalikan dan terguling di jalan sebelah kiri," katanya.

Mobil terguling di sebelah kiri jalan. Tepat beberapa meter dekat jurang yang berada di samping kiri jalan Tanjakan Panganten. Dari foto-foto yang beredar, terlihat mobil tersebut tampak ringsek khususnya di bagian depan.

Lima orang yang berada di dalam mobil tersebut berhasil selamat. Seluruhnya diketahui merupakan warga Kabupaten Subang, Jabar. Mereka mengalami luka-luka.

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi para korban ke puskesmas terdekat.

"Semua korban dalam keadaan selamat. Tidak ada korban jiwa," tutup Saep.

(mud/mud)