Tetangga Hilmi Aminuddin di Lembang Bakal Jalani Rapid Test

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 19:36 WIB
Ustaz Hilmi Aminuddin (Antara)
Hilmi Aminuddin (Antara)
Bandung Barat -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Bandung Barat akan melakukan rapid test kepada tetangga di sekitar rumah mendiang ustaz Hilmi Aminuddin. Gugus Tugas memastikan Hilmi positif Corona atau COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan saat masih menjalani perawatan di RS Santosa, Kota Bandung.

Warga yang akan menjalani rapid test di Puskesmas Lembang ini yang rumahnya berjarak 50 meter dari tempat tinggal Hilmi di Padepokan Madani, Jalan Babakan Bandung, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Warga yang ada di sekitar rumah tinggal almarhum Ustaz Hilmi akan di-rapid test oleh Puskesmas Lembang, tapi waktunya belum ditentukan kapan," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 KBB Agus Ganjar Hidayat saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Selain warga, Gugus Tugas juga akan melakukan swab test kepada keluarga Hilmi yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. "Nanti keluarganya akan menjalani swab test juga oleh Puskesmas Lembang, akan dijadwalkan. Keluarganya sedang isolasi mandiri di rumahnya, kondisinya baik," terangnya.

GTPP COVID-19 Kabupaten Bandung Barat mengonfirmasi Hilmi Aminuddin positif COVID-19. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meninggal di Rumah Sakit Santosa Kota Bandung, Selasa (30/6/2020), sekitar pukul 14.24 WIB.

"Ya betul, berdasarkan hasil swab test di RS Santosa yang bersangkutan (Hilmi) positif COVID-19," ucap Agus.

(bbn/bbn)