Rhoma Irama Manggung di Bogor, Ridwan Kamil: Pelanggarannya Banyak

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 13:25 WIB
Rhoma Irama
Rhoma Irama (Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut bersuara soal aksi manggung Rhoma Irama di Bogor. Aksi manggung Rhoma tersebut dinilai banyak pelanggaran.

"Aturan yang sudah disepakati dalam proses AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) sudah diatur sehingga kuncinya hanya tiga hindari kerumunan, cuci tangan dan juga menggunakan masker. Nah kejadian di Bogor ini pelanggarannya banyak, mengumpulkan massa yang besar, desak-desakan, teriak dan sebagainya," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).

Emil mengatakan upaya pihak kepolisian memanggil penyelenggara dinilai telah tepat. Menurut dia, perlu ditelusuri terkait kegiatan tersebut yang disengaja atau tidak.

"Kepolisian sudah melaksanakan tugas dengan benar akan memanggil dan memintai keterangan apakah itu disengaja atau tidak disengaja dan apakah ada hal yang perlu ditegakkan secara aturan," tuturnya.

Menurut Emil, Pemkab Bogor akan melakukan rapid test terhadap warga dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. "Kemudian bu bupati juga menyampaikan akan melakukan rapid test, saya kira itu prosedur yang benar juga," kata Emil.

Selanjutnya
Halaman
1 2