Flyover Jalan Jakarta dan Laswi Bandung Ditarget Rampung Desember 2020

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 12:41 WIB
Pembangunan flyover di Jalan Jakarta, Bandung, kembali dilanjutkan. Imbas dari pembangunan itu Jalan Jakarta menuju Jalan WR Supratman alami kepadatan kendaraan
Pembangunan Flyover Jalan Jakarta dilanjutkan (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Pemerintah kembali melanjutkan pembangunan flyover di Jalan Jakarta dan Laswi, Kota Bandug. Pembanguna dua flyover tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2020.

"Baru mulai lagi, Insya Allah Desember 2020 bisa digunakan," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Stadion GBLA, Rabu (1/7/2020).

Yana menyebut, kawasan Jalan Jakarta dan Jalan Laswi merupakan titik simpul kemacetan di Kota Bandung. Pihaknya berharap, dengan hadirnya dua flyover kemacetan di kawasan tersebut bisa teratasi.

"Ya mudah-mudahan bisa mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di dua persimpangan itu," ucapnya.

Yana menyatakan, saat ini pihaknya bersama Dishub dan Polrestabes Bandung tengah melakukan pembahasan terkait rekayasa lalu lintas selama proses pembangunan. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kemacetan dampak adanya pembangunan.

Pasalnya, kata dia, saat jam sibuk seperti pagi dan sore, di kawasan itu kerap mengalami kemacetan. "Itu teman-teman Satlantas dan Dishub (berkoordinasi), mudah-mudahan rekayasanya bisa meminimalisasi kemacetan di jalan itu. Terutama pagi sore ya," ujarnya.

(wip/mso)