Polisi Bakal Cek Rambut Anak Sekda Karawang soal Kasus Sabu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 09:57 WIB
ilustrasi narkoba
Ilustrasi narkoba (Foto: iStock)
Karawang -

ANT (23) anak dari Sekda Karawang Acep Jamhuri diamankan polisi lantaran diduga membeli dan menggunakan sabu-sabu. Polisi akan melakukan cek rambut terhadap ANT.

"Memang dari hasil tes urine sementara itu masih negatif karena kejadiannya (menggunakan narkotika) dua minggu lalu. Tapi akan diperiksa darah dan rambut. Nanti juga dikoordinasikan dengan BNN Kabupaten Karawang," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).

Erlangga menuturkan ANT diamankan usai Polres Karawang menangkap pria berinisial P yang merupakan pengedar narkotik. Hasil pengembangan, P mengaku pernah menjual narkotik jenis sabu-sabu kepada ANT.

Polisi pun bergerak dan mengamankan ANT di kediamannya di kawasan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan pipet dan sedotan diduga alat hisap.

Erlangga menyatakan status ANT saat ini masih terperiksa. "Masih ada waktu 3 x 24 jam untuk didalami oleh Polres Karawang," kata dia.

Sebelumnya, polisi mengamankan seorang pemuda berinisial ANT (23) diduga pengguna narkotika. Pemuda tersebut diketahui merupakan anak Sekda Kabupaten Karawang.

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto membenarkan bila ANT merupakan anak dari Sekda Karawang Acep Jamhuri.

"Kita tidak tahu awalnya A (ANT) tuh siapa. Pas ke rumah ternyata itu anaknya pak Sekda," kata Agus saat dikonfirmasi.

Tonton video 'Polisi Berhasil Gagalkan 25 Kg Sabu Siap Edar di Palu!':

(dir/mud)