Ditangkap Polisi, Anak Sekda Karawang Negatif Sabu

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 09:16 WIB
ilustrasi narkoba
Ilustrasi narkoba (Foto: iStock)
Karawang -

Anak sekda Karawang berinisial ANT diamankan polisi saat mengungkap jaringan pengedar narkoba di Karawang. Saat polisi menggeledah rumah Sekda Karawang tempat di mana ANT tinggal, ditemukan sedotan, pipet kaca dan korek api gas. Namun tes urin pemuda itu menunjukkan negatif narkoba.

"Jam 10 kemarin kita tarik ke Polres untuk tes urin. Hasilnya ternyata negatif. Karena pengakuan ANT dia habis make dua atau tiga pekan yang lalu," kata Kasat Narkoba Polres Karawang melalui telepon, Rabu (1/7/2020).

Meski hasil tes urin ANT negatif, kata Agus, polisi tetap mengamankan ANT untuk diinterogasi. "Meski hasil negatif, kita amankan barbuk, berupa alat hisap, plastik sisa sabu, tetap kita amankan ke kantor, kita periksa, interogasi," ungkap Agus.

Agus mengungkapkan, hasil penyelidikan polisi, ANT hanyalah pemakai. Pemuda itu hanya pernah membeli sabu ke seorang pengedar berinisial P.

"Dia pure pemakai, belinya dari P. Kita lacak semua pelanggan yang beli narkoba dari P. Kemudian keluarlah nama ANT. Dan kita (anggota) awalnya tidak tahu bahwa Alwy ini siapa. Ternyata itu anaknya Pak Sekda," kata Agus.

Lantaran disinyalir bukan pengedar, ANT bakal direhab. Saat ini polisi sedang berkoordinasi dengan BNNK Karawang untuk merehab putera Sekda Karawang tersebut. "Atas petunjuk pimpinan dan prosedur, kita arahkan kerjasama dengan BNNK untuk diajukan assesment dan direhab," tutur Agus.

(mud/mud)