Round-Up

Terbongkarnya Aksi Licik Pasutri di Bandung Pengoplos Daging Celeng

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 09:09 WIB
Suami-istri jual daging sapi oplos celeng di Bandung Barat.
Penampakan pasutri yang jual daging oplosan celeng (Foto: Whisnu Pradana)
Bandung Barat -

Sepasang suami istri warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, berinisial T dan R diamankan jajaran Satreskrim Polres Cimahi lantaran menjadi pelaku penjual daging sapi dioplos dengan daging celeng.

Keduanya diamankan pada Jumat pekan lalu. T dan R tak mengelak telah melakukan aksi kotor tersebut, bahkan terang-terangan sudah berjalan selama enam tahun sejak 2014 silam.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengungkapkan awal terbongkarnya kasus penjualan daging sapi yang dilakukan oleh suami istri berinisial T dan R itu dari penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Betul kami telah mengamankan empat orang pelaku pengoplos dan penjual daging celeng di wilayah KBB. Pelaku utamanya sepasang suami istri yang diamankan di Desa Jayamekar, Padalarang," ungkap Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi.

Suami istri itu berperan menjadi pemasok daging celeng. Mereka mendapatkan daging dari seorang pemburu celeng di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, setiap bulannya.

"Jadi mereka dapat daging celeng ini dari wilayah Sukabumi. Kemudian mereka jual dengan cara dioplos dengan daging sapi impor. Perbandingannya 2 kilogram daging sapi impor dicampur dengan 1 kilogram daging celeng," katanya.

Selain T dan R yang berperan sebagai pemasok utama, ada pelaku lain yang ikut mengedarkan daging tersebut dan juga pelanggan tetap T dan R, yakni D merupakan seorang penjual daging dan pembuat bahan baku bakso di Tasikmalaya sementara N merupakan pedagang daging di Purwakarta.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2