Round-Up

Geger Teror 'Makhluk Gaib' di Cianjur dan Kisah Kematian Tragis Pencuri

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 08:59 WIB
Rumah Warga Cianjur Diganggu Makhluk Gaib
Kediaman warga Cianjur yang diganggu makhluk gaib (Foto: istimewa)

Kematian Tragis Pencuri

Peristiwa pengeroyokan pencuri hingga tewas sepuluh tahun lalu pun dikaitkan dengan munculnya gangguan yang meresahkan dan merusak perabotan di rumah Yanih.

Kepala Desa Sukabakti Tatang, mengatakan peristiwa terjadi pada 2010 lalu. Warga yang kesal lantaran sering kehilangan barang hingga hewan ternak pun main hakim sendiri hingga terduga pelaku meninggal dunia.

Pengeroyokan itupun terjadi di rumah yang ditempati Yanih.

"Meskipun tentang waktunya sangat lama, tapi banyak yang menduga ada kaitannya dengan kejadian tersebut. Ada yang meninggal di rumah tersebut karena dihakimi warga, informasinya karena sering mencuri," ujar Tatang.

Menurutnya, pria yang diduga pelaku pencurian itu masih keluarga dari penghuni rumah saat ini.

"Yang diganggu juga istri dan mertua dari pria yang meninggal karena dihakimi warga. Makanya warga mengaitkan dengan kejadian itu," kata dia.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana, membenarkan adanya kejadian pengeroyokan hingga meninggal dunia di rumah yang disebut warga mengalami gangguan mistis sejak sepekan terakhir.

Namun dia menegaskan agar warga tidak menyangkut-pautkan hal tersebut.

"Jangan sejauh itu mengaitkannya. Apalagi kan itu sudah sangat lama. Kalau memang iya, kenapa baru sekarang-sekarang tidak dari dulu," kata dia.

Yayan juga mengimbau warga untuk tidak mempercayai dulu hal mistis, dan lebih berfikis logis atas kejadian tersebut.

"Kami juga masih dalami adanya kerusakan tersebut. Kami akan pantau rumahnya, benar tidak akibat adanya gangguan mistis, atau ada faktor lain. Tapi untuk sementara nerfikir logis saja," pungkasnya.


(mud/mud)