Jual Daging Sapi Dioplos Celeng, Suami-Istri di Bandung Ditangkap

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 17:19 WIB
Suami-istri jual daging sapi oplos celeng di Bandung Barat.
Suami-istri penjual daging sapi dioplos celeng. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Polisi menangkap empat pelaku yang menjual daging celeng yang dioplos daging sapi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dua dari empat pelaku itu suami-istri.

Suami-istri ini berperan menjadi pemasok oplosan daging celeng-sapi. Sementara dua orang lagi merupakan rekanan bisnis haram tersebut yang juga menjadi penjual daging oplosan.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengungkapkan awal terbongkarnya kasus penjualan daging sapi dioplos celeng yang dilakukan oleh suami-istri, inisial T dan R, itu dari penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Betul kami telah mengamankan empat pelaku pengoplos dan penjual daging celeng di wilayah KBB. Pelaku utamanya sepasang suami istri yang diamankan di Desa Jayamekar, Padalarang, Jumat (26/6) kemarin," kata Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi Selasa (30/6/2020).

Keduanya mengakui perbuatan tersebut yang telah berlangsung selama enam tahun atau sejak 2014. Mereka mendapatkan daging celeng dari seorang pemasok di Sukabumi.

"Jadi mereka dapat daging celeng ini dari Sukabumi. Kemudian mereka jual dengan cara dioplos dengan daging sapi impor. Perbandingannya dua kilogram daging sapi impor dicampur dengan dua kilogram daging celeng," ucap Yoris.

Selanjutnya
Halaman
1 2