Keluhkan Wastafel di Pasar dan Terminal Ciamis, Warga: Airnya Kosong

Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 16:11 WIB
Wastafel di Ciamis
Wastafel di tempat umum. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Tempat cuci tangan atau wastafel kini wajib disediakan di tempat umum saat pandemi Corona. Di Ciamis, Jawa Barat, sejumlah wastafel portabel menghiasi Pasar Manis dan Terminal Ciamis.

Namun sejumlah wastafel itu dikeluhkan warga. Pantauan detikcom Selasa (30/6/2020), sedikitnya ada dua wastafel yang tempat airnya kosong, satu unit di pasar yang terletak di bagian atas dan satu unit di depan kantor Terminal Ciamis.

Sisanya di beberapa titik masih mengeluarkan air. Wastafel itu dipasang oleh Pemkab Ciamis dan sumbangan dari instansi lainnya. Tak mau mengandalkan wastafel portabel, sejumlah pedagang menyediakan tempat cuci tangan di depan toko menggunakan galon.

Memasuki masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), keberadaan fasilitas cuci tangan sangat dibutuhkan. Hal ini guna menunjang penerapan protokol kesehatan.

"Tadi saya mau cuci tangan, tapi kosong airnya. Untung masih ada wastafel yang permanen di dekat ruang tunggu. Kalau bisa ini (wastafel portabel) dirawat, diisi air setiap hari jadi ada manfaatnya," ujar pengunjung terminal, Yuyu Yuliana, saat ditemui usai cuci tangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2