Pulihkan Perekonomian Wisata, Disparbud Gelar Bandung Great Sale

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 16:00 WIB
Pulihkan perekonomian akibat Corona, Bandung Great Sale digelar
Pulihkan perekonomian akibat Corona, Bandung Great Sale digelar (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Pemkot Bandung akan menggelar Bandung Great Sale 2020. Kegiatan yang bertujuan memulihkan perekonomian khususnya di sektor wisata akibat COVID-19 ini digelar dari tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, biasanya kegiatan ini digelar Bulan September-Oktober untuk peringatan hari jadi Kota Bandung.

"Namun 2020 ini dilakukan dari Tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus, jadi dua bulan biasanya hanya satu bulan. Pertimbangannya dalam rangka pemulihan ekonomi setelah empat bulan lalu kita tanggap darurat COVID-19," kata Kenny di Balai Bandung, Selasa (30/6/2020).

Lain hanya dari tahun sebelumnya, kegiatan Bandung Great Sale yang sudah ada sejak Tahun 2016 ini dilakukan dengan menitikberatkan secara daring atau online.

"Pemkot bersama asosiasi dan pelaku usaha mencoba memulihkan ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan bulan diskon. Bandung Great Sale 2020 ini mengusung tagline Let's Eat n Stay In Bandung, pesertanya hotel, restoran, ritel dan mal," ungkap Kenny.

Dari catatan Disparbud Kota Bandung, yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini dari PHRI ada 171 hotel dan restoran, dari Aprindo 15 grup usaha dan ada sekitar 59 UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung.

"Harapannya mudah-mudahan secara bertahap sektor ekonomi khususnya di bidang parawisata pulih, target 10 persen bisa tumbuh perekonomian di sektor pariwisata khusus hotel dan restoran," ucapnya.

Beragam kegiatan Bandung Great Sale 2020 - Go Online dapat dilihat dari web www.bandunggreatsale.id atau aplikasi BGG 2020 yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

(wip/mud)