Diduga Konsleting Kelistrikan, Mobil Pikap Hangus Terbakar di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:41 WIB
Sebuah mobil pikap terbakar di pinggir jalan Cianjur
Sebuah mobil pikap terbakar di pinggir jalan Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Sebuah mobil pikap hangus terbakar di Jalan Raya Bandung Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Selasa (30/6/2020) siang. Diduga mobil konsleting pada bagian kelistrikan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, ketika mobil pikap bernopol D 8358 TM yang dikemudikan Indra Kalagan (32) melaju dari arah Cianjur menuju Bandung.

Namun setelah melintasi Jembatan Sungai Cisokan, bagian bawah mobil mengeluarkan asap pekat. Tidak lama kemudian, api muncul dan membakar bagian mobil.

"Kebetulan saya berada di belakang mobil tersebut. Terlihat ada asap, dan saya suruh menepi untuk cek bagian bawah mobil. Ketika menepi, muncul api. Sontak pengemudi menjauh karena takut," ujar Saepul Anwar (27), seorang saksi, Selasa (30/6/2020).

Warga dan pengendara yang melintas sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api yang makin membesar membuat warga kembali menjauh.

"Takut mobilnya meledak saat berusaha dipadamkan. Makanya menjauh sambil menunggu pemadam," kata Saepul

Kobaran api pun berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, setelah satu unit mobil pemadam diturunkan ke lokasi.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Sopir berhasil selamat, tidak ada luka," ucapnya.

Untuk penyebab mobil terbakar, lanjut Novi diduga akibat konsleting kelistrikan sehingga memicu percikan ke bagian bahan bakar. "Dugaan sementara ada kabel yang konslet, tapi kami lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab terbakarnya mobil pikap," tuturnya.

tonton video 'Mobil Pedangdut Via Vallen Terbakar':

(mud/mud)