Catat! Ini Protokol Kesehatan untuk Peserta UTBK-SBMPTN di Unpad

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 12:23 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Sebanyak 11.016 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020 di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kegiatan UTBK ini berlangsung pada 5 Juli hingga 14 Juli.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Kartasasmita menjelaskan pelaksanaan UTBK akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini juga sesuai dengan yang sudah diarahkan panitia pusat.

"Unpad insyaallah siap sesuai arahan panitia pusat. Sudah dilakukan uji coba dan kelihatannya semua kendala sudah bisa ditangani," kata Arief dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020).

Menurut Arief, para peserta dan panitia UTBK di Unpad akan dilakukan pengecekan kondisi kesehatan berdasarkan aplikasi Amari COVID-19. "Nanti akan ada pengecekan kesehatan sebelum masuk kampus Unpad untuk seluruh panitia dan peserta," ujarnya.

"Harap memperhatikan kesehatan masing-masing sesuai saran pencegahan pemerintah seperti cuci tangan, menggunakan masker, self distancing dan tidak berkerumun, tidak saling pinjam alat tulis, dan anjuran kesehatan lainnya," kata Arief menambahkan.

Tonton video 'Pantau Kelulusan Anak, Emak-Emak di Polman Abai Protokol Kesehatan':

Selanjutnya
Halaman
1 2