Ini Tampang Pelaku yang Tebas Jari Petugas Parkir RS Al-Ihsan

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 14:30 WIB
Penganiaya Petugas Parkir RS Al-Ihsan
Dua pelaku utama kasus penganiayaan petugas parkir RS Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Polisi menangkap dua penganiaya petugas parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dua pria itu diringkus saat hendak melarikan diri ke Kabupaten Cianjur.

Korban mengalami luka parah hingga tiga jarinya putus akibat sabetan senjata tajam. Hingga kini korban mengalami trauma akibat kejadian mengerikan tersebut.

Aksi penganiayaan tersebut terekam kamera CCTV yang berada di depan palang pintu parkir RS Al-Ihsan. Dalam rekaman itu memperlihatkan ulah brutal segerombolan lelaki kepada korban.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan kedua pelaku, Agus Suhendar (36) dan Atep Turnawan (40), ditangkap anggotanya di lokasi yang sama. Pengejaran dua pelaku tersebut berlangsung selama lima hari atau sejak Senin (23/6) malam.

"Iya ini yang kita tangkap merupakan pelaku utama yang mengakibatkan korban putus jarinya," kata Hendra di Mapolresta Bandung, Senin (29/6/2020).

Pelaku sempat melawan saat polisi menyergapnya. Lantaran membahayakan nyawa, polisi menembak betis kaki kiri Agus.

"Melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan. Melarikan diri ke arah Cianjur Selatan itu," ucap Hendra sambil menambahkan bahwa Agus dan Atep terancam 9 tahun penjara karena melanggar Pasal 170 ayat 2 KUHP.

(bbn/bbn)