Round-Up

Kelompok 'Polisi' Ngamuk Aniaya Dua Warga di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 09:40 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Dua orang warga Bandung menjadi korban penganiayaan sekelompok orang tak dikenal. Dalam aksinya, sekelompok orang itu mengamuk sambil mengaku sebagai polisi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Terusan Cibogo, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (28/6) dini hari, pukul 01.30 WIB. Ada tujuh diduga pelaku penyerangan tersebut.

"Pelaku mendatangi rumah atau TKP dan mengetuk pintu sambil berkata 'buka saya polisi'. Setelah dibuka, pelaku memukul menggunakan botol ke arah korban," ucap Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih dalam keterangannya.

Selain menggunakan botol, Rahayu mengatakan pelaku juga diduga menganiaya menggunakan senjata tajam. "Pelaku juga mengayunkan diduga senjata tajam kepada salah seorang korban. Setelah itu para pelaku melarikan diri," kata Rahayu.

Ada dua korban laki-laki dan perempuan dalam kejadian tersebut. Keduanya saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Advent untuk penanganan medis.

"Korban laki-laki luka di leher kena sabetan sajam golok. Sementara perempuan di mulut kanan," ujarnya.

Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Sebab, usai menganiaya, para pelaku langsung melarikan diri. Polisi menduga aksi penyerangan karena mabuk.

"(Diduga) mabuk. Para pelaku saat ini dalam proses pencarian," ucap Rahayu.

Tonton juga video 'Video WN Nigeria Keroyok Polisi di Apartemen Cengkareng':

(dir/bbn)