4 Titik Jalan di Kota Bandung Ditutup, Ini Imbauan Polisi

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 09:31 WIB
Pemkot Bandung kembali menutup sejumlah ruas jalan protokol. Pasalnya pasca pelonggaran PSBB menyebabkan terjadinya kerumunan warga.
Penutupan jalan di Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Empat jalan protokol di pusat Kota Bandung kembali ditutup Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung. Empat jalur yang ditutup yaitu Jalan Asia Afrika, Braga, Merdeka dan Simpang Dago. Penutupan jalan ini dilakukan pukul 21.00-06.00 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengimbau kepada masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah demi menekan angka penyebaran COVID-19. "Kami imbau kepada warga Bandung, bahwa dengan kegiatan penutupan ini adalah untuk kepentingan bersama. Sehingga apa yang kita lakukan mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bandung," kata Bayu, Rabu (24/6/) malam.

Ia menyebut penutupan jalan ini dilakukan agar tidak menimbulkan keramaian dan kerumunan di titik-titik jalanan Kota Bandung. "Penutupan bukan untuk mempersulit masyarakat, bukan untuk membuat jauhnya jarak, tetapi kita pemerintah sangat peduli dengan perkembangan situasi yang ada," ucap Bayu.

Menurut dia, dalam kegiatan ini petugas hanya mengimbau masyarakat agar tertib dan tidak menerapkan sanksi. "Pada prinsipnya kami operasi sejak awal PSBB, bentuknya imbauan, tidak memberikan sanksi apapun. Tapi kembali lagi bahwa muncul kedisiplinan dan kesadaran masyarakat," ucap Bayu.

Tonton video 'Pemkot Bandung Tutup Lagi 4 Jalan Protokol':

(wip/bbn)