Dua Bocah di Purwakarta Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Tanah

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 21:48 WIB
Petugas lakukan pencarian bocah yang tenggelam di danau
Petugas lakukan pencarian dua bocah yang tenggelam (Foto: Dian Firmansyah/detikcom).
Purwakarta -

Noval Nurdiansyah (9) dan Fajar Ramadhan (7), dua bocah warga Kelurahan Munjul Jaya, Kabupaten Purwakarta, meregang nyawa setelah tenggelam di danau bekas galian tanah di wilayah sekitar tempat tinggalnya.

Korban diduga hendak berenang lantaran ditemukan dua pasang pakaian dan dua pasang sendal di sekitar danau, namun korban tidak terlihat.

"Pertama kali diketahui oleh orang tua korban yang mencari anaknya karena belum pulang usai bermain. Korban menemukan pakaian anaknya di atas danau, korban sempat mencari namun tidak ditemukan," kata Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Syarif Hidayat dilokasi kejadian, Rabu (24/06/2020).

Proses pencarian dilakukan tim SAR gabungan dari Rescue Damkar Purwakarta, tim Pramuka, relawan dan di bantu warga. Sejumlah metode pencarian pun dilakukan mulai dari melakukan penyisiran menggunakan perahu karet, pencarian di danau hingga menerjunkan tim penyelam. Warga pun ikut membantu dengan menggunakan alat pencari ikan.

Setelah melakukan pencarian sekitar 2 jam, salah satu korban atas nama Noval Nurdiansyah ditemukan tidak jauh dari bibir danau. Kemudian korban kedua ditemukan pada sore hari di kedalaman danau sekitar 5 meter, setelah melakukan pencarian sekitar 6 jam.

"Alhamdulillah, dua korban sudah di temukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum", jelas Kapolsek.

(mso/mso)