Komplotan Copet Modus 'Terjepit Kaca' Diamuk Massa di Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 17:42 WIB
Copet di Karawang
Kawanan copet yang ditangkap polisi di Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)

Ia lantas memeriksa tasnya. Ternyata ponselnya raib. Sopir angkot, kata korban, lalu menyarankan turun dan mencari pelaku yang kabur ke SPBU Bensin Karangpawitan.

"Coba cari ke pom bensin, tadi copetnya masuk ke sana. Teriak saja maling," ucap korban menirukan perkataan sopir angkot jurusan Johar-Tanjungpura itu.

Mendengar teriakan korban, warga berhamburan ikut mencari komplotan copet itu. Seorang copet ditangkap warga saat akan kabur. "Seorang lagi kabur ke jembatan penyeberangan. Warga lalu mengepung copet dan menangkapnya," tutur korban.

Dua jambret tertangkap, lalu diamuk massa. Polisi yang berpatroli kemudian mengamankan dua pelaku dan membawanya ke Mapolsek Karawang Kota.

"Kedua pelaku adalah sindikat copet asal Lampung. Mereka mengaku sering beraksi di Bandung dan kali ini mereka beraksi di Karawang," kata Panit Reskrim Polsek Karawang Kota Aiptu Murtija usai memeriksa dua copet tersebut.

Kedua pelaku adalah R (39) dan I (24). Saat ini Unit Reskrim Polsek Karawang Kota masih mendalami sindikat tersebut dan memburu seorang copet lainnya.

Halaman

(bbn/bbn)