Kabar Baik, Pasien Positif Corona di Garut Tinggal 3 Orang

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 10:53 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Garut -

Sejumlah pasien positif COVID-19 yang terkonfirmasi di Garut berhasil sembuh. Kini hanya ada 3 orang lagi yang masih menjalani isolasi.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda Garut mengkonfirmasi lima orang pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD dr. Slamet Garut berhasil sembuh.

Menurut Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Garut, Yeni Yunita, lima orang pasien yang sembuh adalah pasien kesembilan belas (KC-19), KC-20, KC-21, KC-22, dan KC-25.

"Syukur Alhamdulillah, kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 5 orang telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD dr. Slamet Garut," kata Yeni dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (21/6/2020) pagi.

Dengan bertambahnya lima orang pasien COVID-19 yang sembuh itu, total ada 20 orang pasien terkonfirmasi yang berhasil sembuh.

Dengan demikian, dari 26 pasien Corona yang ada, hanya tinggal 3 pasien lain yang masih menjalani isolasi di RS Garut. Sementara tiga orang lainnya meninggal dunia.

"Total 26 kasus, terdiri dari 3 orang dalam perawatan, 20 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal," katanya.

Kelima orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (20/6) kemarin kini sudah diperbolehkan pulang. Mereka kini menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Tonton video 'Penyebaran COVID-19 Makin Cepat, WHO: Dunia di Fase Berbahaya':

(mso/mso)