Round-Up

Geger Akun IG Milik Biduan 'Seks Gangbang' Garut Kembali Eksis

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 08:24 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Garut -

Sebuah akun Instagram yang diduga milik VA, biduan terpidana 'Seks Gangbang' Garut eksis lagi. Akun tersebut update status beberapa waktu lalu.

Seperti dilihat detikcom, setidaknya ada tiga unggahan yang diunggah di Instastory akun tersebut. Dua di antarnya merupakan foto syur yang ditambahi kata-kata. Sedangkan satu unggahan lain berisi kata-kata dengan latar berwarna hitam.

Unggahan tersebut diketahui muncul Selasa (16/6) malam. Sejumlah pengikut akun yang diduga milik VA itu melihat unggahan. Salah satunya adalah Evan Saepul, warga Garut.

"Saya kaget pas buka-buka Instagram ada Instastory itu. Kemudian langsung saya buka," kata Evan kepada detikcom, Kamis (18/6/2020).

Evan sendiri meyakini akun tersebut merupakan milik VA. Sebab, Evan memantau kasus video 'Seks Gangbang' sejak awal.

"Saya follow akun itu sejak pertama ramai kasusnya," kata Evan.

Kuasa hukum VA, Asri Vidya Dewi angkat bicara. Asri memastikan foto-foto di Instastory itu bukan diunggah oleh VA.

"Bukan dari VA. VA enggak pegang HP di Rutan," ucap Asri saat dikonfirmasi detikcom via telepon.

Asri menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mendalami unggahan dan akun yang diduga milik VA itu. Asri belum bisa memastikan akun tersebut benar-benar milik VA.

"Dari namanya (akun) juga sudah beda. VA juga heran kenapa videonya yang dulu sedang nyanyi ada di YouTube. Mereka dapat dari mana," katanya.

Sementara itu, VA sendiri saat ini menjalani masa tahanan di Rutan Kelas II B Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

VA divonis majelis hakim bersalah dalam kasus video 'Seks Gangbang' yang menjeratnya beberapa waktu lalu. Dalam sidang yang digelar online, Kamis, 2 April 2020, majelis hakim menyatakan VA dijatuhi hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp 1 miliar.

(mso/mso)