ADVERTISEMENT

Round-Up

Beda Polisi Sukabumi dan Bacabup Sorsel soal Penggandaan Uang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 09:48 WIB
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo
Bakal Calon Bupati Sorong Selatan Yunus Saflembolo saat menjalani penanganan medis (Foto: istimewa).

Seluruh informasi tadi, termasuk keterangan polisi, dibantah Yunus. Ia membeberkan kronologi kedatangannya ke Sukabumi. Yunus mengaku bermaksud melihat-lihat potensi yang ada di Sukabumi setelah sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta, Bogor dan berakhir di Sukabumi.

"Di Jakarta Bogor saya melihat semua potensi yang sebenarnya mulai dari perkebunan, pariwisata, perikanan, daratnya karena saya di sana (Kabupaten Sorong Selatan) ada perikanan darat dan laut," kata Yunus, Rabu (17/6).

Soal isu penggandaan uang, Yunus mengaku tidak mengetahui siapa yang menyebar informasi tersebut. Ia bahkan menganggap informasi itu seolah menyudutkan karena statusnya yang maju Pilkada di Sorong Selatan.

"Jadi uang itu inilah saya tidak tahu. Apalagi kalau saya maju Pilkada, pasti indikasinya penggandaan uang, cuci uang macem-macem itu. Informasi itu tidak benar," ujar Yunus.

Saat ditegaskan informasi itu bersumber dari polisi usai mendapat keterangan dari sopir rental, Rizki Alamsyah alias Atok, Yunus menduga sopir itu salah mendengar percakapannya.

"Mungkin bukan penggandaan uang itu, dia salah dengar mungkin. Karena kita ada cerita, kita mencari investor bagaimana menggandakan kinerja untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan. Kalau saya mau menggandakan uang kenapa saya harus ke sini toh?" tutur Yunus.


(sya/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT