Bertambah Dua, Pasien Positif Corona di Cirebon Jadi 18 Orang

Sudirman Wawad - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 14:10 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Cirebon -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengumumkan penambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif terpapar Corona. Dengan adanya kasus baru ini, total pasien positif COVID-19 di Cirebon mencapai 18 orang.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan kedua pasien positif itu merupakan perempuan. "Penambahan dua pasien positif, perempuan semua. Yang kasus ke-17 usia 41 tahun, dan yang kasus ke-18 usia 52 tahun," kata Nanang dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (12/6/2020).

Nanang mengatakan pasien positif kasus-17 masih menjalani perawatan di rumah sakit sejak 3 Juni lalu. Pasien tersebut sempat menjalani operasi penyakit penyerta. Setelah itu, tim medis mengambil sampel swab atau uji usap tenggorokan terhadap pasien pada 9 Juni. Hasilnya, pasien dinyatakan positif.

"Untuk pasien ke-18 disebabkan karena risiko pekerjaan. Saat ini sedang isolasi mandiri di rumahnya. Kita masih dalami riwayat perjalanannya, termasuk tracking dan tracing," kata Nanang.

Nanang menambahkan untuk hasil tracing pasien ke-17, pihaknya memantau 20 orang yang sempat kontak langsung dengan pasien. Selain itu, tim medis juga masih mendalami riwayat perjalanan pasien.

Sekadar diketahui, saat ini total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 18 orang. Delapan pasien berhasil sembuh. Sementara itu, delapan pasien masih menjalani perawatan. Pasien meninggal dua orang.

(mso/mso)