Ditemukan Polisi di Garut, Bersama Siapa Syifa Huni Kontrakan?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 13:08 WIB
Penampakan Syifa gadis cantik Bandung saat ditemukan di Garut
Syifa Aafiyah setelah ditemukan polisi di Garut. (Foto: dok. Istimewa)
Bandung -

Personel Polda Jabar menemukan Syifa Aafiyah di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Garut. Gadis berusia 18 tahun asal Kota Bandung itu sebelumnya dilaporkan hilang oleh orang tuanya. Bersama siapa Syifa menghuni kontrakan tersebut?

Sembilan hari tanpa kabar, Syifa diketahui keberadaannya oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kamis (11/6), pukul 17.00 WIB. Syifa ditemukan atas penyelidikan yang dilakukan personel Polda Jabar.

Tonton juga 'Sudah 9 Hari Syifa Hilang, Ortu Ungkap Perubahan Sifatnya':

[Gambas:Video 20detik]

Polisi memastikan gadis berparas cantik ini tinggal sendirian di kontrakan tersebut. "Dia ngontrak sendiri," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/6/2020).

Polisi tak memerinci alamat lengkap kontrakan Syifa di Garut. Saat ini Syifa masih berada di Mapolda Jabar.

"Sampai tadi pagi kita lakukan interview terhadap korban. Penyidik melakukan pendalaman, siang ini mau kordinasi dengan Unit Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Jabar (sebelumnya disebutkan P3TPA) untuk dilakukan asesmen terhadap korban dan recovery kesehatannya," kata Erlangga.

(dir/bbn)