Jabar Hari Ini: Heboh Ibu Pukul Anak-Makam PDP Sukabumi Akan Dibongkar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 21:30 WIB
Poster
Ilustrasi pemakaman protokol COVID-19 (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat hari ini, Kamis (11/6/2020). Dari mulai video viral ibu pukul anak di Cirebon, hingga warga Bandung Barat sembuh COVID-19 diarak warga.

Heboh Video Ibu Pukul Anaknya di Cirebon

Video kekerasan terhadap anak menggemparkan jagat maya. Video tersebut disebut-sebut terjadi di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Video kekerasan terhadap anak itu diunggah oleh sejumlah akun Instagram. Sebagaimana dilihat detikcom, Kamis (11/6/2020), video itu merekam perempuan dewasa memukul seorang anak hingga menangis. Pada slide kedua, anak tersebut disiram air tepat di bagian kepala. Di bagian ketiga, video menampilkan anak itu diomeli.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasat Reskrim Polresta Cirebon AKP Anton membenarkan adanya kejadian itu. Petugas Sat Reskrim Polresta Cirebon langsung bergerak mencari alamat orang yang ada di video tersebut.

Perempuan yang ternyata ibu anak itu sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Kita masih penyelidikan. Iya benar itu video baru dibuat oleh pelaku. Intinya kita masih penyelidikan," kata Anton.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon AKP Anton mengatakan video tersebut sengaja dibuat oleh sang ibu tersebut. Berdasarkan keterangan sementara, kata Anton, si ibu sengaja merekam aksinya untuk dijadikan 'senjata' demi meminta kiriman uang kepada sang suami.

"Cerita awalnya masih didalami. Pelaku mengaku berpura-pura memukuli anaknya. Video yang dibuat untuk dikirim ke suaminya yang di Malaysia," kata Anton kepada detikcom.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4