Syifa Hilang, Orang Tua Cari ke Indekos dan Lapor Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 11:58 WIB
Syifa Aafiyah (18), gadis cantik asal Bandung yang hampir satu pekan minggat dari rumah
Syifa Aafiyah (18), gadis cantik asal Bandung yang hampir satu pekan tak pulang ke rumah (Foto: Istimewa)
Bandung -

Syifa Aafiyah (18) hampir sepekan meninggalkan rumah. Berbagai cara sudah dilakukan orang tua untuk menemukan gadis cantik asal Bandung ini.

Rosita, ibu dari Syifa menuturkan anak semata wayangnya itu tak pulang sejak Rabu (3/6) lalu. Menyadari anaknya tak pulang-pulang, Rosita khawatir dan mencari tahu ke rekan-rekan Syifa.

"Saya juga sudah kontak ke ponselnya dia, tapi nggak aktif. Ke teman-teman SMP dan SMA-nya juga," kata Rosita saat berbincang dengan detikcom via sambungan telepon, Selasa (9/6/2020).

Rosita juga mengaku sudah membuat laporan ke aparat kepolisian. Namun, sampai saat ini belum ada kabar lanjutan soal keberadaan anaknya itu.

"Sudah buat laporan. Besoknya Syifa pergi, buat laporan," katanya.

Beragam informasi didapat oleh keluarga. Ada yang menyebut Syifa sempat membeli ponsel hingga nge-kost di kawasan Cimahi. Namun sejauh ini belum ada hasil.

"Ini kabarnya dia kost di Cimahi. Temennya lagi cari. Tapi belum ada kabar," tutur Rosita.

Sebelumnya, sudah hampir satu pekan, Rosita tak bertemu dengan anak perempuannya. Gadis cantik bernama Syifa Aafiyah (18) itu meninggalkan rumah secara tiba-tiba.

Syifa meninggalkan rumahnya di Jalan Cinangka, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung pada Rabu (3/6) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Dia pergi dengan membawa sepeda motor jenis matic.

(dir/mud)