Sempat Hadiri Hajatan, Bayi di Cirebon Positif Corona

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 16:29 WIB
Poster
Ilustrasi (ilustrator: Edi Wahyono)
Cirebon -

Bayi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Dengan adanya kasus tersebut, total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 14 orang.

"Bayi perempuan, usianya 50 hari," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Nanan, awalnya GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon menerima laporan dari salah satu rumah sakit rujukan COVID-19. Bayi dan orang tuanya dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test.

"Ibunya tak reaktif, bapaknya reaktif rapid test, termasuk anaknya. Kemudian kita lanjutkan ke tes swab pada 4 Juni. Hasilnya, pada 5 Juni kemarin laboratorium FK UGJ menyatakan bayi tersebut terkonfirmasi positif," kata Nanan.

Sekadar diketahui, GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (FK UGJ) untuk memeriksa sampel swab. Nanan menambahkan bayi berusia 50 hari itu mengalami gejala batuk, demam hingga lebih dari 38 derajat, sesak napas dan diare.

Tonton juga 'Kasus Corona di RI Tambah 703, Jatim Paling Banyak':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2