Pantau Protokol Kesehatan di TSM Bandung, Gugus Tugas: Sudah Bagus

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 21:27 WIB
Gugus Tugas Pantau TSM Jelang New Normal
Gugus Tugas COVID-19 memantau langsung protokol kesehatan yang diterapkan Trans Studio Mall. (Foto: dok.Humas Pemkot Bandung)
Bandung -

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung terus bergerak memantau persiapan mal di Kota Bandung jelang kenormalan baru (new normal). Pemantauan 23 pusat perbelanjaan di Kota Bandung oleh Gugus Tugas berlangsung 2-5 Juni, terakhir ialah Trans Studio Mall (TSM).

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna memuji protokol kesehatan yang diterapkan pihak manajemen TSM. "Secara umum di Trans Studio Mall sudah sangat bagus," kata Ema, Jumat (5/6/2020).

Menurut Ema, manajemen TSM Bandung sudah banyak mendapatkan informasi soal protokol kesehatan dari mal-mal yang sudah dipantau sebelumnya oleh Gugus Tugas. "Mereka sudah dengar bagaimana standar di PVJ, standar di BIP," ujarnya.

"Tetapi di balik itu semua, saya melihat sisi positifnya, bahwa di sini (TSM) ada komitmen kuat. Apa yang diminta oleh kita terkait standar protokol kesehatan, semuanya sudah baik," kata Ema menambahkan.

Gugus Tugas Pantau TSM Jelang New NormalGugus Tugas COVID-19 memantau langsung protokol kesehatan yang diterapkan Trans Studio Mall. (Foto: dok.Humas Pemkot Bandung).

Ema meninjau langsung seluruh infrastruktur protokol kesehatan di mal yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto ini. Pria menjabat sekda Kota Bandung itu merespons positif.

"Tempat ibadah bagus, toilet bagus. Kami percaya bisa berikan protokol kesehatan yang baik. Ruang isolasi juga bagus, untuk evakuasinya sangat cepat karena gerbang dekat dengan ruang isolasi," ucapnya.

"Tenant juga sudah siap, lift dan eskalator juga bagus. Tandanya (untuk tanda jaga jarak) terang dan bagus. Saya pikir, saya optimistis bisa sampaikan seobjektif mungkin kepada pimpinan, toh keputusan ada di beliau (wali kota Bandung)," kata Ema menambahkan.

(wip/bbn)