Dua Warga Pesisir Cirebon Positif COVID-19

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 15:15 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono)
Cirebon -

Pasien positif COVID-19 di Kota Cirebon, kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Cirebon mengumumkan dua pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Benar ada dua orang yang positif. Di wilayah pesisir," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Kamis (4/6/2020).

Eti mengatakan hari ini pihaknya telah melakukan rapid test terhadap warga Pesisir Kota Cirebon. "Untuk pasien positif sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Gunung Jati," kata Eti.

Lebih lanjut, Eti mengatakan selain menggelar rapid test, pihaknya juga melakukan tes swab terhadap keluarga pasien positif. Tim GTPP Kota Cirebon juga melacak sejumlah orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan dengan adanya kasus baru itu total pasien positif di Kota Cirebon mencapai 10 orang. Dari 10 pasien, lima di antaranya sembuh dan tiga lainnya masih dalam perawatan. Sementara itu, tiga pasien meninggal dunia.

Edy menambahkan dari ratusan warga wilayah pesisir yang mengikuti rapid test, delapan di antaranya reaktif. "Dari 157 yang sudah diperiksa ada delapan yang reaktif. Ya yang reaktif akan dilanjutkan swab di RSUD Gunung Jati," kata Edy.

(mud/mud)