Pembatalan Perjalanan KA Reguler dari Bandung Diperpanjang

Siti Fatimah - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 14:52 WIB
Ilustrasi Kereta Api DAOP 5 Purwokerto
Ilustrasi kereta api (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Bandung -

Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung resmi memperpanjang pembatalan seluruh perjalanan kereta api reguler. Kebijakan ini berlaku hingga akhir bulan.

"Pembatalan ini diperpanjang sampai dengan 30 Juni 2020," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, jenis perjalanan yang dibatalkan yaitu perjalanan jarak jauh dan menengah baik menuju arah barat dan arah timur.

Noxy mengatakan, perjalanan arah barat meliputi perjalanan ke Jakarta, Cirebon, dan Semarang. Sedangkan perjalanan arah timur yang dibatalkan yaitu tujuan Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Surabaya.

Dia mengatakan, pembatalan perjalanan kereta api reguler jarak jauh ini bersifat sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan transportasi.

Sebelumnya, KAI menerapkan pola pembatalan perjalanan sampai dengan 31 Mei 2020. "Pembatalan perjalanan ini akan terus dilakukan evaluasi oleh pihak KAI dan mengikuti perkembangan di lapangan," jelas Noxy.

Simak video 'Pedoman Naik KA Saat New Normal, Wajib Masker Hingga Face Shield':

(mud/mud)