Alasan Eks Kapten Persib Atep Masuk Demokrat: Ketumnya Peduli Milenial

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 13:40 WIB
Atep Persib
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Mantan Kapten Persib Bandung Atep mengungkapkan alasan terbesarnya bergabung dengan Partai Demokrat. Baginya, kehadiran sosok Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang membuatnya tertarik.

"Alasan saya memilih Demokrat karena saya kaum milenial, tentunya saya peduli dan ditambah lagi ketua umumnya, muda, tegas dan peduli terhadap kaum milenial," ujar Atep seperti dilihat detikcom dari laman Twitter Partai Demokrat, Kamis (4/6/2020).

Santer kabar beredar, setelah bergabung dengan partai berlambang Mercy itu, Atep akan diusung menjadi calon wakil bupati, untuk mendampingi Yena Iskandar Ma'soem yang diunggulkan PDI Perjuangan.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Mochtar Mohamad Sosok Atep dipilih karena popularitas dan citranya yang baik saat masih membela Maung Bandung. "Dia dicintai suporter, dia terkenal dan tokoh lah," ujarnya.


Bukan cuma itu, komunikasi antara Atep dan Yena juga sudah dibangun, bahkan Atep telah menemui Yena dan akan ditindaklanjuti secara formal oleh masing-masing DPW partai.

"Sudah terbangun komunikasi yang baik, kita juga optimistis karena bu Yenna juga dari keluarga Ma'soem yang punya kultur NU juga, kemudian PDI tradisional juga kuat, kontemplasi pemikiran Bung Karno yang kuat, variabel lainnya Demokrat juga ada Dede Yusuf di Kabupaten Bandung," katanya.

"Maka kita usahakan gandeng Demokrat dengan Atepnya, itu sangat menguntungkan, Senin finalisasinya. Kalau Bu Yena sudah final di DPP, tinggal pasangannya," tutur Mochtar.

(yum/ern)