Belajar dari Rumah Diperpanjang, Disdik Jabar Sorot Orang Tua-Guru

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 12:38 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Belajar dari rumah (BDR) di Jawa Barat diperpanjang dari 2 Juni hingga 10 Juli 2020 akibat pandemi COVID-19. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Dewi Sartika mengimbau agar orang tua dan wali kelas menjalin komunikasi yang intensif, salah satunya melalui grup WhatsApp.

"Kami mengimbau orang tua dan wali kelas bergabung dengan grup WhatsApp guna membangun komunikasi yang efektif. Sehingga, diharapkan orang tua dapat menginformasikan keberlangsungan dan kesulitan anak kepada wali kelas selama melaksanakan belajar dari rumah (BDR)," kata Dewi dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, kewajiban orang tua yakni mengkondisikan lingkungan yang sehat sesuai protokol kesehatan, serta mengetahui jadwal BDR dari sekolah. "Orang tua juga harus mengetahui jadwal BDR dari sekolah, mengondisikan anak melakukan kegiatan belajar sesuai jadwal dan program BDR serta mengawasi kegiatan BDR anak," ujarnya.

"Motivasi anak untuk percaya diri dengan hasil belajar sendiri. Juga hargai hasil belajar anak apapun capaian hasil belajar mereka," kata Dewi menambahkan.

Terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT), ujar Dewi, hal itu bisa dilakukan secara daring atau non-daring dengan mengikuti strategi yang diterapkan sekolah.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2