Jenazah Pria Menceburkan Diri ke Laut Pangandaran Ditemukan

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 11:46 WIB
Pantai Pangandaran
Ilustrasi pantai Pangandaran (Foto: (Susi Pudjiastuti/Twitter)
Pangandaran -

Pria yang nekat menceburkan diri ke laut di sekitar pantai Batuhiu Pangandaran pada Jumat (29/5/2020) lalu akhirnya ditemukan.

Pria yang diketahui bernama Sabar Nurhakim (25) warga Dusun Kedungdadap Desa Rejamulya Kedungreja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (30/5/2020) malam.

Petugas tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota SAR MTA, FKDM, TNI-Polri, Basarnas yang dibantu oleh warga menemukan jenazah korban di wilayah pantai Karangtirta, sekitar 6 kilometer dari lokasi dia menceburkan diri. Kondisi jenazah ditemukan dalam keadaan rusak, bahkan pakaian yang dikenakannya pun sudah tanggal.

Petugas SAR Pangandaran Iwan membenarkan penemuan jenazah korban. "Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Parigi untuk dilakukan identifikasi oleh pihak yang berwenang dan keluarga korban," ujar Iwan.

Kemudian pada Sabtu tengah malam, keluarga korban tiba di Puskesmas Parigi dan memastikan bahwa jasad laki-laki yang ditemukan Tim SAR Gabungan memang benar keluarganya.

Kanit Reskrim Polsek Parigi Aiptu Ajat Sudrajat mengatakan kuat dugaan korban sengaja mengakhiri hidupnya. "Itu terungkap dari keterangan saksi-saksi," kata Ajat.

Semula polisi tidak mengetahui identitas korban. Namun sepeda motor yang digunakan oleh korban, menjadi jalan bagi polisi untuk mengetahui jati diri pria tersebut

"Petunjuk dari STNK yang ditemukan di dalam jok motor menjadi jalan bagi kami untuk menelusuri identitas korban," kata Ajat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis di Puskesmas Parigi, jasad korban langsung dibawa oleh keluarga nya ke kampung halamannya di Kedungreja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

(mud/mud)