Jalani Swab Test, Sejumlah Pedagang di Bandung Negatif Corona

Siti Fatimah - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 15:19 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Sejumlah pedagang di pasar tradisional Kota Bandung menjalani swab test. Hasilnya, mereka negatif Corona atau COVID-19.

Sebelumnya, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Kota Bandung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapid test kepada pedagang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Berdasarkan rapid test itu terdapat beberapa pedagang yang reaktif. Lalu mereka melaksanakan tes swab.

"Yang reaktif sudah ditindak dengan swab. Hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (29/5/2020).

Rita tidak mengungkapkan berapa jumlah pedagang yang menjalani swab test. Sekadar diketahui, dari 20 pasar yang ditargetkan, tercatat baru 11 pasar yang sudah melaksanakan rapid test. Lokasinya di Pasar Sederhana, Kiaracondong, Cihapit atau Cikaso, Pamoyanan, Cijerah, Kosambi, Ciwastra, Andir, Ujungberung, Jatayu, dan Sadangserang .

"Kurang lebih mulai dari April lalu kita rencanakan di 20 pasar. Kita berinisiatif melakukan pengajuan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) yang disesuaikan dengan kapasitas Dinkes," kata Humas PD Pasar Bermartabat Iqbal Nurhakim saat dihubungi detikcom.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2