Posting Hoaks 'Jokowi Tak Pernah Lulus UGM', Pria Cianjur Ditangkap

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 13:52 WIB
Pelaku Cianjur penghina Presiden Jokowi diamankan polisi.
Polisi meminta keterangan pria Cianjur yang dianggap menghina Presiden Jokowi. (Foto: istimewa)
Cianjur -

Seorang pria asal Cianjur, inisial EK, ditangkap polisi. Lelaki berusia 56 tahun itu dinilai telah menghina Presiden Jokowi melalui posting-an hoaks di Twitter.

Timsus Reskrim Polres Cianjur menangkap pemilik akun @IntelBuahbuahan itu di rumahnya, kawasan Pasekon, Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (29/5/2020), pukul 00.15 WIB.

Dari penelusuran detikcom, posting-an pelaku pada 20 Mei 2020 itu menulis judul 'JOKOWI TAK PERNAH LULUS UGM'. Berikut isi lengkap posting-an akun pelaku di Twitter:

Memang ia prnh terdaftar masuk UGM tahun 1980. Tapi itu artinya dia belum tamat SLTA ketika daftar UGM pada tahun itu. Karena dia masuk SLTA tahun 1978 yang harusnya baru tamat tahun 1981 seperti teman seangkatan dia Sri Adiningsih karena pada tahun 1979 Menteri Pendidikan Daoed Joesoef menambah 1 semester masa belajar sehingga tahun ajaran baru berubah dari Januari ke Juni. Di buku alumni UGM Jokowi tercatat lulusan SMA VI YOGYAKARTA , Menurut saya itu ijazah palsu karena Jokowi tidak pernah sekolah di sana.

Pria Cianjur Hina Presiden JokowiPosting-an Pria Cianjur yang dianggap telah menghina Presiden Jokowi. (Foto: tangkapan layar Twitter akun @IntelBuahbuahan)

Simak video 'Hingga Kini, Sudah Ada 104 Kasus Hoax Terkait Corona':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2