Guru Predator Seks Cabuli Santrinya di Sekolah dan Rumah Kontrakan

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 16:13 WIB
Guru ponpes di Kabupaten Bandung cabuli santrinya selama 4 tahun
Guru predator seks di Bandung (Foto: Muhammad Iqbal)

Sejurus kemudian pelaku berhasil ditangkap. Dan dilakukan penyelidikan lebih dalam. Sayang, kini kondisi Mawar masih dalam keadaan trauma.

"Kondisi korban masih trauma, karena hampir selama empat tahun baru memberitahu orang tuanya. Kita juga memberikan bimbingan konseling agar bisa sembuh kembali dari traumanya," terang Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, kemarin (27/5/2020).

Tidak ada yang menyadari sebuah perbuatan cabul terjadi di ruangan itu apalagi di sebuah pesantren. Dan bukan satu kali, perbuatan itu dilakukan berulang kali.

Polisi pun berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya sebuah telepon genggam atau gawai, baju korban, serta sebuah komputer beserta dengan monitornya.

Dalam gawai milik pelaku, polisi berhasil menemukan foto dan video yang diduga wajah pelaku dan korban. Namun, polisi pun masih terus mendalami isi gawai dan komputer tersebut.

Polisi menduga banyak foto dan video yang sudah dihapus. Dan ada kemungkinan, jumlah korban akan bertambah.

"Adapun korban sampai saat ini masih satu orang, namun demikian tidak menutup kemungkinan ada korban lain. Dan saat ini sedang kami dalami di dalam komputer ini, maupun di laptop, apakah ada korban lagi," pungkas Hendra.

Pelaku cabul ini harus menanggung semua hukuman yang telah ia lakukan. Ia akan dituntut Pasal 81 dan 82 UU No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun atau maksimal 15 tahun.


(mud/mud)