Waduh, Biawak 1,5 Meter Bikin Geger Pengunjung Mal di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 17:03 WIB
Petugas keamanan menangkap biawak yang masuk ke dalam mal
Petugs keamanan menangkap biawak yang masuk ke dalam mal (Foto: Istimewa).
Cianjur -

Seekor biawak dengan panjang 1,5 meter masuk ke kawasan mal di Cianjur, Rabu (27/5/2020). Kemunculannya sempat membuat heboh pengunjung yang berbelanja ke swalayan di dalam kawasan mal.

Biawak tersebut mulanya diketahui salah seorang pelayan food court di dalam mal. Saat itu ada beberapa lampu yang terjatuh dan terlihat ada kepala biawak muncul dari celah bagian langit-langit dari lampu yang jatuh.

"Dapat informasi dari pegawai food court. Makanya langsung dicek bersama petugas keamanan," ucap Fauzi, Promosi TR Citimall Cianjur, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, petugas sempat tidak menemukan biawak tersebut di bagian plafon. Tetapi setelah dicari lagi, biawak tersebut ternyata berada di gudang salah satu tenant.

"Terdengar ada yang mencakar dari dalam gudang. Begitu dibongkar, benar saja ada biawak berukuran 1,5 meter di dalam gudang," kata dia.

Tiga petugas keamanan berhasil menangkap biawak dewasa tersebut dan membawanya ke tempat yang aman untuk kembali dilepas.

Fauzi mengatakan, lokasi mal memang dekat dengan perkampungan dan kebun masyarakat membuat hewan tersebut kerap kali terlihat. Tetapi biasanya tidak di dalam mal melainkan di tembok pembatas.

"Memang di lingkungan sekitar sini masih terjaga alamnya, jadi masih banyak hewan. Sempat buat kaget juga pengunjung, ada biawak besar. Tapi sudah dilepas lagi ke tempat aman," ujarnya.

(mso/mso)