Hendak Kembali ke Jakarta, 4 Kendaraan Diputar Balik di GT Cileunyi

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 16:58 WIB
GT Cileunyi
Petugas melakukan pemeriskaan kendaraan di GT Cileunyi (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Petugas gabungan yang melakukan penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung. Mereka juga memutar balikan sejumlah kendaraan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Pantauan detikcom, Selasa (26/5/2020) ada empat unit mobil berpelat B atau Jakarta yang diputar balikkan dan dilarang masuk tol agar tidak kembali ke Jakarta.

"Untuk saat ini yang mengarah ke Tol Cileunyi, yang mau mudik ke Jakarta dan tidak dilengkapi dokumen baru ada empat kendaraan," kata Kasubnit 1 Turjawali Polresta Bandung Iptu Sugiharto saat ditemui di Gerbang Tol Cileunyi.

Selain plat B, banyak juga kendaraan berplat F dan juga A yang melintasi melalui jalur tersebut. Namun karena mereka bisa menunjukkan surat keterangan atau surat tugas akhirnya mereka bisa melanjutkan perjalanan.

"Tadi ada yang bawa dokumen, berangkat tadi pagi menunjukkan surat keterangan mengantarkan jenazah pemakaman, balik lagi masuk arah tol," ungkapnya.

Sementara itu, dia menyatakan untuk kondisi arus lalu lintas di H+2 Lebaran terpantau ramai lancar.

"Untuk pantauan arus lalu lintas masih cukup lancar terkendali, terbilang landai. Baik yang masuk maupun keluar Tol Cileunyi," kata Sugih.

Baik kendaraan yang masuk atau keluar, Sugih menyebut perbandingannya sama. "Untuk perbandingan terpantau tadi pagi sampai siang ini berimbang karena masih ada jarak," ujarnya.

Pihaknya mengimbau, kepada para pengendara agar tetap mengikuti imbauan petugas di lapangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Bila berpergian, khususnya tidak ada keperluan jangan keluar karena amsih pandemi COVID-19," ujarnya.

(wip/mso)