Catat! Objek Wisata di Banten Tutup Saat Libur Lebaran

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 12:41 WIB
Poster
Ilustrasi wabah Corona (Foto: Edi Wahyono)
Serang -

Objek wisata libur lebaran khususnya pantai yang ada di Pandeglang dan Serang ditutup sementara karena masih ada pandemi Corona. Hal ini sesuai dengan edaran dari masing-masing kepala daerah.

"Surat edaran itu mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Banten" ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo dalam keterangan yang diterima detikcom, Serang, Senin (25/5/2020).

Wibowo yang juga Kasatgas Operasi Ketupat Kalimaya 2020 menyatakan pihaknya menyiagakan 146 personel Polda Banten. Mereka ditempatkan di lokasi-lokasi pantai yang potensial ada pengunjung. Personel akan melakukan imbauan dan sosialisasi edaran tersebut jika ada pengunjung yang datang.

Polda Banten berharap ke pelaku wisata untuk bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Corona khususnya setelah Lebaran. Warga juga diharapkan sementara waktu ini mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Kami beritahukan ke pengelola wisata untuk menutup sementara destinasi wisata yang ada. Bagi masyarakat juga untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup sehat di berbagai tempat, menghindari keramaian, dan perjalanan tidak penting," harapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi juga berharap warta tak melakukan perjalanan wisata saat masa pandemi Corona belum berakhir.

"Untuk objek wisata pantai yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk sementara kan ditutup, jadi lebih baik kita merayakan hari kemenangan di rumah saja. Sebagai upaya percepatan penanganan Corona," ujarnya menambahkan.

(bri/mud)