Lewat Silaturahmi Virtual, RK Semangati Petugas di Pos Cikopo-Cileunyi

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 15:20 WIB
Ridwan Kamil segera putuskan daerah yang boleh gelar salat id
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Yudha Maulana/detikcom).
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan silaturahmi virtual dengan petugas jaga di kawasan Cikopo dan Cileunyi. Dalam silaturahmi virtual itu, masing-masing pos pengamanan melaporkan situasi arus lalu lintas di jalur Utara Cikopo dan jalur selatan Cileunyi.

"Walaupun kita tidak merayakan Idul Fitri kami tetap berjaga. Harapan kami kepada semua diberi kesehatan agar dapat bekerja sebaik-baiknya," kata Heru petugas Pos Pengaman Cikopo, saat melakukan silaturahmi virtual, Minggu (24/5/2020).

Tak hanya petugas di jalur utara Cikopo, Ridwan Kamil juga mendapat laporan dari petugas Pos Pengaman di jalur selatan Cileunyi.

"Dapat kami laporkan di sini arus lalin masih terkendali dan memantau pergerakan masyarakat lokal dan luar Jabar. Masih terlihat melintas dan kalau ada yang mudik kami kembalikan," kata AKP Tahir Muhidin.

Mendapatkan laporan dari setiap pos pengamanan, orang nomor satu di Jabar ini berikan pantun penyemangat kepada anggota pos pengamanan di Cikopo dan Cileunyi.

"Hadiah bedak untuk petugas yang cantik, tugasnya di Cikopo sampai Cileunyi. Walau kita tidak bisa mudik, ada zoom dan vicon bisa menemani," kata Kang Emil sapaan karib Ridwan Kamil.

Kang Emil juga berikan pantun kepada petugas, bila ada masyarakat yang ngeyel melakukan pelanggaran-pelanggaran.

"Penjual kolak mirip Ayu Tingting, penjual es puter mirip Lucita Luna. Pakai lah masker untuk mencegah Corona," ujarnya.

Ia juga mendoakan, para petugas ini tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas.

"Saya doa-kan semua petugas diberikan kesabaran. Jelek-jelak mereka juga masyarakat yang harus kita sayang (kalau ada yang ngeyel). Mudah-mudahan di Jabar petugasnya baik-baik dan tidak kehilangan kesabaran," ujarnya.

(wip/mso)