Polisi Bandung Jaring 15 Pemudik yang Nekat Numpuk di Satu Mobil

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 18:51 WIB
Polisi Halau Pemudik
Ilustrasi polisi halau pemudik. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Bandung -

Petugas gabungan menjaring dua mobil yang ditumpangi pemudik masing-masing 14 dan 15 orang. Dua kendaraan berpelat hitam asal Jakarta itu hendak keluar dari exit Tol Buahbatu, Sabtu (23/5/2020) pagi.

Kanitlantas Polsek Bandung Kidul AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan dua mobil overload tersebut ditumpangi oleh pemudik yang semuanya pria. Mereka mengaku bekerja di Jakarta dan tak memaksakan pulang karena tak bisa membayar sewa indekos.

"Yang satu 15 orang, yang satu lagi 14 orang. Jadi kebayang tumpukannya, semuanya itu lelaki. Beliau-beliau mau mudik, yang kerja dari Jakarta yang satu dari Garut, yang satu lagi ke Ciamis," kata Fiekry saat ditemui detikcom di check point Buahbatu.

Fiekry menjelaskan kondisi para pemudik tersebut berdesak-desakan di dalam mobil. Ada yang duduk di bawah jok, ada yang dipangku. Sementara jok tengah dan belakang diisi 6 sampai tujuh orang.

"Kejadiannya begitu cepat, saya tadi tidak melihat secara seksama, tapi mereka keluar begitu cepat, begitu diperiksa," tutur Fiekry.

Selanjutnya
Halaman
1 2