Jalan Rusak di Sukabumi Ini Rawan Kecelakaan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 11:24 WIB
Jalan Rusak di Sukabumi
Gegara jalan rusak di Sukabumi, dua kendaraan terlibat kecelakaan. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Kerusakan jalan akibat bencana alam pergerakan tanah nyaris memakan korban jiwa. Seorang pemotor terlindas pikap dan mengalami patah tulang saat melintas ruas Jalan Penghubung Nyalindung-Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Foto-foto kecelakaan itu viral di media sosial, korban seorang pemotor dikabarkan patah tulang kaki setelah pikap yang berada di depannya tidak kuat melintasi jalan menanjak lalu mundur dan melindas pemotor di belakangnya.

"Saya belum dapat informasi lengkap terkait identitas, tapi memang kejadiannya di wilayah desa kami. Kondisi jalannya memang rusak dan ada tanjakan curam, tidak sedikit yang kecelakaan di sana," kata Kades Kertaangsana Ence Ruswandi kepada detikcom, Sabtu (23/5/2020).

Pemotor itu warga Purabaya, sedangkan sopir pikap warga Sagaranten. "Posisi dua kendaraan itu beriringan, pikap di depan sementara motor di belakang. Posisi jalan licin, harusnya motor tunggu dulu di bawah nah ini enggak posisinya belakang pikap. Karena pikap kesulitan menanjak, dia mundur menabrak dan lindas yang naik motor," tutur Ence.

Kondisi jalan, menurut Ence, memang hancur akibat bencana pergeseran tanah satu tahun silam. Ruas jalan penghubung Sukabumi-Sagaranten itu di bawah pengelolaan Pemprov Jabar. Ia sudah beberapa kali mengajukan perbaikan namun belum mendapat respons.

"Sudah sering kita ajukan perbaikan, namun entah bagaimana belum ada respons. Dulunya jalan ini bagus datar tidak ada tanjakan curam namun setelah bencana pergeseran tanah jadi ada tanjakan," tutur Ence.

Selanjutnya
Halaman
1 2