Rumah Panggung di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 10:22 WIB
Rumah Panggung Terbakar
Sebuah rumah panggung terbakar. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Sebuah rumah panggung di Surade, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api, Jumat (22/5) malam. Seluruh penghuni berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Informasi dihimpun, peristiwa itu bermula saat salah seorang penghuni rumah terbangun setelah melihat api yang ternyata berasal dari tengah rumah. Ia kemudian berteriak minta tolong.

"Sekitar pukul 22.30 WIB pada saat itu saksi terbangun tidur karena melihat api sudah membesar bersumber di bagian tengah rumah. Kemudian saksi spontan berteriak meminta pertolongan warga sekitar," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, Sabtu (23/5/2020).

Seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, dalam sekejap rumah panggung berukuran 5 x 7 meter persegi ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting.

"Satu unit pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api dibantu oleh warga sekitar. Pada pukul 23.20 WIB api berhasil dipadamkan dengan kondisi rumah habis terbakar," kata Anita.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 30 juta. Pihak kepolisian, TNI dari Koramil setempat, BPBD dan SARDA mendatangi lokasi serta mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

(sya/bbn)