The Panas Dalam: Jangan Mudik, Duit Lebaran Mah Transfer We

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 09:37 WIB
Program Pulang Kampung Digital
Sejumlah personel band dan seniman asal Kota Bandung memeriahkan program Pulang Kampung Digital yang digelar detikcom. (Foto: tangkapan layar program Pulang Kampung Digital)
Bandung -

Band asal Kota Bandung, The Panas Dalam, mengajak warga yang sedang merantau ke luar kota jangan pulang kampung. Alga, vokalis The Panas Dalam, mengatakan menunda pulang kampung bertujuan guna mencegah penyebaran virus Corona dan COVID-19. Selain itu, ia mengingatkan warga agar tidak keluar rumah.

"Kurangi banyak orang, seperti ke mal dan segala macam. Kalau dilakukan kita malah mempercepat si COVID-19 ini, ini tugas bersama. Kalau menurut anak band ini ujung peradaban kita," kata Alga dalam program Pulang Kampung Digital yang digelar detikcom, Jumat (23/5) malam kemarin.

Alga membandingan Indonesia dengan negara lain yang disiplin menerapkan physical distancing. "Negara lain biasa phisycal distancing karena terbiasa antre," ujar Alga.

Ia mengajak pemuda Bandung tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. "Kami mengajak barudak Bandung untuk lebih siap dengan kondisi pandemi COVID-19 dengan membangun peradaban dan pemikirannya," katanya.

"Jangan mudik, duit lebaran mah transfer we," ucap Alga menambahkan.

(wip/bbn)