Hedi Yunus Curhat Soal Masih Ada Salat Id di Kompleksnya, Ini Kata Ridwan Kamil

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 22:42 WIB
Pulang Kampung Digital Bandung
Foto: Baban Gandapurnama
Bandung -

Personel Kahitna Hedi Yunus curhat ke Gubernur Ridwan Kamil soal masih adanya masjid di lingkungan kompleks rumahnya di Bekasi yang masih menyelenggarakan salat Idul Fitri berjamaah.

"Jadi Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) saya mau bertanya, di masjid di sekitar rumah saya akan melaksanakan Salat Id berjamaah, gimana ya?," ujar Hedi dalam program Pulang Kampung Digital ke Bandung bersama detikcom, Jumat (22/5/2020).

Kang Emil yang hadir dalam segmen tersebut, kemudian mengimbau sebagai sahabat agar Hedi Yunus melaksanakan salat Idul Fitri secara mandiri atau munfarid.

"Sebagai teman sebaiknya jangan, salat Jumat saja menurut fatwa MUI bisa diganti dengan Salat Dzuhur, saya sarankan baiknya diselesaikan di rumah saja bersama keluarga," ujar Kang Emil.


"Kalau disiplin, trennya turun. Mudiknya bisa pas Idul Adha, tapi saya sedih ningali nafsuna ibu-ibu (sedih melihat nafsu ibu-ibu) belanja, saya sedih. Mudah-mudahan minggu depan pas dievaluasi jangan naik lagi, jadi untuk Kang Hedi biar bisa picontoeun (teladan) di ruang pribadi saja," kata Hedi.

Pulang Mudik Digital bersama detikcom yang dihelat secara live streaming ini dihadiri oleh sejumlah artis kenamaan asal Kota Bandung.

Mereka yang hadir seperti Melly Goeslaw, Armand Maulana, Aming, Dewi Gita, Anto Hoed, Ferry Maryadi, Deswita Maharani, Ira Maya Sopha, Rina Gunawan, Netta Kusumah Dewi, Devi Waluyo dan seniman asal Kota Kembang lainnya, juga turut menggalang donasi untuk melawan COVID-19.

(yum/ern)