Di Tengah Masa PSBB, Geng Motor Bentrok di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 13:28 WIB
Dua kelompok geng motor di Garut diduga bentrok di tengah PSBB
Dua kelompok geng motor di Garut diduga bentrok di tengah PSBB (Foto: Istimewa)
Garut -

Di tengah masa PSBB, dua berandalan bermotor di Garut diduga terlibat bentrok Sabtu (16/5) malam kemarin. Video bentrokan jadi perbincangan setelah tersebar via WhatsApp.

Berdasarkan penelusuran, terdapat sejumlah video terkait bentrokan dua kelompok geng motor tersebut yang beredar.

Dalam salah satu video, terlihat para berandalan yang menggunakan puluhan sepeda motor memadati sekitaran kawasan pusat kota.

Di tengah-tengah video, terlihat ada yang baku hantam. Beberapa di antaranya terlihat memakai atribut seperti kaus dan jaket berwarna biru kuning yang identik dengan simbol salah satu geng motor. Ada juga yang membawa bendera warna tersebut.

Sejumlah warga dan pengendara tak ada yang berani mendekat. Sebagian warga kabur ketakutan dan memilih menjauh. Dalam video itu, terdengar suara letusan senjata api yang diduga berasal dari petugas kepolisian yang berjaga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini berlangsung di kawasan Jalan Ahmad Yani Timur, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (16/5) malam kemarin.

Detikcom sempat berbincang dengan Devi Kuspian (34), salah seorang warga yang melihat langsung kejadian itu. Menurut Devi, kejadian berlangsung cepat.

"Kejadiannya malam Minggu tawuran itu. Ngeuri lah," kata Devi kepada detikcom, Minggu (17/5/2020).

Devi menambahkan, tawuran tersebut berakhir dengan cepat. Massa membubarkan diri setelah mendengar letusan senjata api.

Devi mengaku menyayangkan kejadian tersebut dapat terjadi. Apalagi, saat ini Garut menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Orang lain diam di rumah mereka malah tawuran. Kita berharapnya supaya petugas bisa tegas supaya aman," tutup Devi.

(mud/mud)