Perusahaan di Cianjur Tak Ada yang Ajukan Penangguhan Pembayaran THR

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 04:06 WIB
buruh di cianjur
Foto: Ismet Selamet
Cianjur -

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur memastikan buruh di Cianjur bakal mendapatkan Tunjangan hari raya (THR) tepat waktu. Sebab tidak ada perusahaan yang mengajukan penangguhan pembayaran THR.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur Heri Suparjo mengatakan, di Cianjur tercatat ada 823 industri, mulai dari industri besar, sedang, dan menengah.

"Untuk idustri dengan klasifikasi industri besar ada 111 perusahaan. Dengan total buruh mencapai puluhan ribu orang," ujar Heri kepada detik.com, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, hingga Jumat (15/5/2020) tidak ada satupun industri yang mengajukan penangguhan pembayaran THR. Dengan begitu, buruh di Cianjur bakal mendapatkan THR tepat waktu.

"Paling terlambat 7 hari sebelum hari raya. Karena tidak ada yang mengajukan penangguhan, jadi perusahaan Cianjur harus membayarkan THR pada pegawainya," kata dia.


Tidak hanya industri yang masih beroperasi di tengah PSBB, perusahaan yang libur pun harus membayarkan hak buruh. "Itu berlaku untuk semua," tegasnya.

Heri menambahkan, untuk memastikan kewajiban perusahaan membayaran THR tepat waktu, pihaknya juga mengirimkan petugas untuk memantau ke lapangan.

"Belum ada temuan atau laporan terkait THR yang belum dibayarkan. Semoga memang semuanya patuh bayar THR tepat waktu," pungkasnya.

(ern/ern)