Libur Manggung Akibat Corona, Personel VoB Beralih Dagang Makanan

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 03:01 WIB
Tiga personel VoB banting stir jadi pedagang makanan gegara Corona
Tiga personel VoB banting stir jadi pedagang makanan gegara Corona (Foto: Istimewa)
Garut -

Pandemi virus COVID-19 memaksa semua orang untuk diam di rumah. Tak terkecuali para musisi seperti grup band metal trio hijabers, Voice of Baceprot (VoB). Di tengah pandemi, para personel banting setir jadi pedagang.

Hal itu diungkap manajer band asal Garut tersebut, Bah Ezra. Berbincang dengan detikcom, Kamis (14/5/2020) Ezra mengatakan, meskipun tawaran manggung terus datang, pandemi Corona memaksa mereka untuk diam di rumah.

"Sementara (semua personel) berada di rumahnya masing-masing sambil nyambi usaha kecil-kecilan untuk bertahan," kata Ezra.

VoB yang digawangi Firda Kurnia (vokalis), Euis Siti Aisyah (drummer) dan Widi Rahmawati (bassist) itu merupakan band metal yang berasal dari Garut. Seluruh personelnya berasal dari Kecamatan Banjarwangi. Sebuah wilayah yang terletak di wilayah Garut selatan yang cukup jauh dari pusat kota.

Ezra mengatakan, ketiga personel kini banting setir untuk menyambung hidup. Mereka berjualan makanan.

"Widi jualan camilan funky snack. Siti bantuin kakanya jualan ayam geprek. Marsya (Firda) terima pesanan aneka kue," katanya.

Meskipun begitu, sambung Ezra, mereka tak pernah lupa untuk bermusik. Mereka tetap jalan kontekan dan tetap berkarya di akun media sosialnya.

"Di waktu senggang tetap ngelola medsos, bikin konten. Kita tetap bersuara tentang isu-isu sosial," ucap Ezra.

(mud/mud)