Pasien Positif di Indramayu Bertambah Lima Orang

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 15:03 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Indramayu -

Jumlah pasien positif di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu mengumumkan pasien positif baru sebanyak lima orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan penambahan kasus pasien positif ini diakibatkan adanya transmisi lokal, yang dibawa oleh pendatang. Dari lima pasien yang dinyatakan positif, empat di antaranya diakibatkan transmisi lokal.

"Selain disebabkan transmisi lokal, kasus terbaru disebabkan imported case (dibawa pendatang). Ada penambahan lima orang yang positif," kata Deden dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (14/5/2020).

Empat dari lima orang yang positif tertular karena kontak langsung dengan pasien positif lainnya. Keempat orang tersebut dinyatakan positif oleh Labkesda Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/5) kemarin.

"Empat pasien ini keluarga dari PDP berinisial TN (75) yang meninggal beberapa waktu lalu. TN dinyatakan positif setelah meninggal," ia menjelaskan.

Ia menyebutkan keempat pasien yang positif itu yakni A (58), U (37), DL (43) dan VL (11). Keempat masih satu keluarga. "Empat orang tersebut sekarang sudah dalam ruang perawatan isolasi di RS Bhayangkara Losarang sejak tadi malam. Dari kasus tersebut adanya imported case dan juga kasus transmisi local, yang terjadi di Kabupaten Indramayu," ujar Deden.